Sabtu, 10 Desember 2011

:: kena jebakan betmen

ketika tahun pertama saya kuliah ada seorang teman sekelas yang mengatakan pada saya bahwa :
kuliah, organisasi, sahabat, dan cinta tak akan dapat berjalan beriringan atau berdampingan.maksimal kita hanya dapat memilih tiga hal yang dapat berjalan beriringan, satunya harus dikorbankan.
Saya hanya tersenyum dan mengatakan
"mungkin saja ada yang bisa" 
tetapi dia tetap dengan tegas mengatakan 
"itu mustahil"
saya tak ingin adu pendapat berlanjut lagi, jadi saya langsung saja mengambil bangku dan duduk menyimak pelajaran yang diberikan dosen waktu itu.
tak dapat dipungkiri bahwa saya sempat memikirkan kata-kata itu, sampai tak sadar saya menulisnya dalam binder catatan saya. hehehee.,

sudah setahun lebih sampai beberapa bulan lalu saya melupakan kata-kata ini.
ketika saya mencari catatan saya di binder, baru saya temukan lagi kata-kata itu yang sempat saya tulis di catatan binder pelajaran saya.
sempat kaget. hahahaaa., ternyata semuanya benar.

saya seorang Mahasiswa, saya aktif di salah satu organisasi Mahasiswa, saya punya para SAHABAT, dan saya punya CINTA atau lebih tepatnya seseorang mencintai saya. *ccciiieeee ^_^
awalnya saya merasa sangat beruntung bahwa saya dapat memiliki itu semua.Dan pernyataan teman saya itu saya anggap SALAH BESAR bahwa 4 hal tersebut tak dapat berjalan beriringan.,toh saya bisa.

kini segalanya terbalik. ketika 4 hal itu berjalan beriringan, saya mulai merasa kewalahan.
Kuliah yang padat, kadang membuat saya sudah kewalahan sendiri dengan tugas kampus yang tak henti mengalir. Rapat organisasi yang selalu tiba-tiba, apalagi menjelang akan diadakan kegiatan, rapat akan terjadi hanya selang satu hari.
urusan para sahabat juga tak jauh beda, minta ditemenin kesini-kesana-kesitu atau sekedar mendengarkan curhatannya juga  membantu mengerjakan tugasnya juga menjadi hal yang  selalu ada. Tapi untuk urusan ini tetap ikhlas, dan ini menjadi salah satu penenang dari berbagai persoalan. Saya menikmati itu.
Persoalan CINTA yang rumit, mungkin saking cintanya dia tak memberikan saya kebebasan untuk melakukan 2 hal di atas (organisasi - sahabat), awalnya saya paham, tapi lama-kelamaan saya juga menjadi frustasi sendiri. Banyak tekanan sana-sini. banyak tuntutan sana-sini. akhirnya saya memang tak dapat membagi waktu saya. semuanya kacau.

Tiba pada saatnya SAYA HARUS MEMILIH. apa yang saya korbankan ???
kuliah tidak akan mungkin! organisasi merupakan cara saya untuk mengembangkan diri dan mengukur kemampuan saya, JELAS saya tidak ingin. SAHABAT dan CINTA ??? SIAL!!! 2 hal yang juga berarti buat saya. tapi toh saya tetap harus memilih, kemampuan saya ternyata tak bisa mencapai 4 hal itu secara bersamaan, saya mulai merasa bahwa saya lemah. ckckckckcckkc

dan akhirnya CINTA pun saya korbankan, dengan memberi alasan kepada diri saya sendiri bahwa 2 hal (kuliah dan organisasi) akan berakhr dan bisa menjalin CINTA lagi pada saatnya nanti.

2 hal yang saya pertahankan "catat" ORGANISASI dan SAHABAT.
pantaskah itu ???
awalnya saya merasa itu sudah pantas dengan keadaan sekarang. namun terlambat untuk menyadari, bahwa dari 2 hal itu seharusnya yang saya korbankan bukan CINTA tapi SAHABAT, saya akhirnya TERJEBAK dalam penyesalan yang tak bisa disesali lagi. bukan perSAHABATAN yang saya sesali, berSAHABAT sangat menyenangkan. hahahahaa tapi ISI didalam perSAHABATAN yang saya sesali, kenapa saya harus mengetahui ISI dari perSAHABATAN kalau itu yang akan menghancurkan saya pada akhirnya. MIRIS!!!

saya lolos untuk 2 hal lain (kuliah dan organisasi) tapi tidak pada dua hal ini (sahabat dan cinta).
dua kata yang tidak punya arti yang sesungguhnya. Dan saya terjebak di sini. BODOH untuk menyadari kesalahan saya.
ketika cinta meninggalkan saya untuk selamanya, sahabat juga ikut meninggalkan saya.
tapi saya tidak menyadari satu hal,.
ketika sahabat meniggalkan saya, cinta tak  meninggalkan saya, bahkan selalu mendampingi saya.

ketika Tuhan mengambil cinta saya, sahabat malah mencari cintanya. Tak menghapus air mata saya pada saat itu. saya jadi heran dengan kata-kata bijak yang saya temui di akun seseorang, berikut kutipannya : 
Add caption
suatu hari CINTA bertanya kepada persahatan,
“untuk apa kamu ada jika aku sudah ada?”
PERSAHABATAN menjawab 
“Untuk meletakan senyum saat cinta menciptakan air mata"
apa ini berlaku buat saya??? sepertinya tidak.

sangat membingungkan juga untuk memilih diantara sahabat dan cinta, tapi ketika sang sahabat lebih memilih cinta, seharusnya kau sadar.,  bahwa suatu saat nanti jika kau mendapatkan cinta, jangan lepaskan cinta untuk sahabat.
sehinga dari pengalaman saya bahwa kebanyakan "sabahat ada karena kepentingan".
mungkin ada yang memiliki pengalaman yang berbeda dari saya bahkan berkebalikan , tapi hanya harus hati-hati saja. bersikap sewajarnya.

saat ini yang menolong saya adalah 2 hal lain yaitu "Kuliah dan Organisasi", mencari kesibukan sebanyak-banyaknya,  melupakan yang telah terjadi, menatap sesuatu yang menanti saya di ujung kesuksesan, itulah yang dinamakan KEBAHAGIAAN! saya hanya mengejar kebahagiaan saya saat ini.

#semoga bermanfaat ^_^




2 komentar: