Sabtu, 10 Desember 2011

KULIAH=HOAX!!! ????

Mahasiswi UNPAD.
sepertinya itu gk ckup untuk menjelaskan bahwa saya adalah seorang mahasisi UNPAD.
saya benci kuliah! sangat tidak menyukai yang namanya kuliah. BELAJAR! BELAJAR! BELAJAR! UJIAN!
Gggrrrr., PUSING.
lebih enak jalan2, main sana-sini, berkelliling dunia (tentu dengan modal duit yg banyak), dan segala rupa asalkan tidak ada hubungannya dengan BELAJAR lagi.
hari-hari di kampus begitu sangat membosankan, pernah saya meminta ketika di awal kelulusan SMA untuk tidak melanjutkan sekolah lagi, alias NGANGGUR, hehehe., tp sama ortu gk diijinin., katanya sih pintu sukses berasal dari ilmu, ilmu harta yang sampe mati pun akan kita bawa. yaaaa., saya mengerti, dan akhirnya di sinilah saya. BANDUNG, UNIVERSITAS PADJAJARAN, Fakultas HUKUM.
jurusan hukum sebenarnya bukan pilihan yang saya inginkan,tetapi lagi-lagi sepertinya saya harus mengambil jurusan itu. ckckckcck MENYEDIHKAN!!  pilihan orang tua juga bukan, saya sendiri bingung. hhahaahahaa
pertimbangan saya sih karena ada beberapa hal, Aba S2-nya HUKUM, Umi S2-nya juga HUKUM, kakak pertama saya S1 HUKUM, kakak ipar saya (istri kakak pertama) S1-nya juga HUKUM. hahaha keluarga HUKUM. alasannya sih biar gak usah beli buku lagi, sudah punya banyak. :)

sepintas, kuliah ditahun pertama begitu membosankan. tidak ada tantangan sama sekali. anggapan saya., BEGINIKAH KULIAH??? lebih baik saya kerja saja atau buka usaha, lebih mudah. toh tujuan kuliah biar dapet kerja, dapet duit, jadi kaya, yaaa udaaahhh., gk kuliah juga bisa. banyak kok orang-orang hebat dari orang-orang yang putus sekolah. hehehe siapa tau bisa jadi salah satu dari mereka., (ngarep.com)
semester pertama masih diatas rata-rata anak kelas laahh.,saya bukan tipe anak yang suka TA (titip absen) ataupun nyontek saat ujian. ini benar saya gk pernah nyontek saat ujian. nilai murni, itu impian saya walau dengan hasil yang standar. setidaknya itu kebanggaan saya.
makin lama kok ngerasa makin gk ada tantangan. CAPEDEH!!! saya berganti males2an, dengan keyakinan saya masih diatas, hehe, gampang laaahhh.,
akhirnya di semester berikutnya saya benar2 lebih senang keluyuran gk jelas daripada harus duduk di ruangan berAC, dengerin dosen mulai cuap.cuap yang saya juga udah tau kaliiii (ada di buku kok), waah bener2 membosankan untuk saya. dengan nilai saya pada semester II adalah
MALES+BELAGU=NGULANG!! ckckckckckc.,

klo gak pernah ngerasain jatuh gk bakalan bisa berdiri!!!
dan itu dengan jelas saya katakan BENAR!!!
saya yang merasa selalu di atas tiba2 jatuh adalah pukulan TEPAT sasaran buat saya., pelajaran yang sangat berarti. dari situ saya mulai berusaha,. gk cukup untuk jadi orang sukses dengan bakat otak encer, tapi juga USAHA! Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu berusaha untuk merubahnya sendiri.
keberhasilan di tangan saya sendiri. bukan di tangan orang lain.

yaa.,sampai saat ini saya masih berjuang mendongkrak nilai-nilai saya yang masih down laahh., hehee.,
mulai rajin belajar, rajin masuk kelas, keluar masuk perpus, minjem buku perpus sana-sini, banyak baca referensi. Sholat terutama yang menjaga ingatan saya tetap utuh. Alhamdulillah yaa sesuatu. ^_^
itu adalah usaha yang saya lakukan sampai saat ini, bahkan saya rela berngkat pagi ke kampus, malem baru pulang. so tired! tp gak masalah, itu bagian dari usaha.
heheheeeee.,

sekarang masa-masa ujian final, dan saya masih harus tetap berusaha lebih lagi.
Nilai smester III dan IV ??? itu jangan ditanya. masih dalam proses saat itu.
tp saat ini adalah hasil dari pencapaian saya. mencari peluang di antara semua kesempatan yang ada.

GO..,FIGHT..,WIN..,!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar